Assalamu’alaikum….

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini, anak-anak kecil yang belum saatnya untuk mengenal cinta-cinta, mereka tterlalu cepat untuk dewasa, dalam hal ini adalah asupan lagu dan cerita. Miris sekali mendengar anak-anak berumur 7-10 tahun menyanyikan lagu bertemakan cinta. Jika cinta kepada Allah, Nabi, Orang Tua, itu bagus, tapi justru hanya cinta-cinta seperti kebanyakan lagu pop sekarang.

Anak-anak sebaiknya dijauhkan dari hal-hal yang belum saatnya didengar oleh anak. Oleh karena itu, bagi mereka, orang tua yang sayang anaknya, mereka tidak akan membiarkan anaknya menyanyikan lagu-lagu untuk orang dewasa, film-film untuk orang dewasa, juga cerita-cerita untuk orang dewasa.

Lagu anak-anak baik yang islami maupun yang umum, sangat bagus untuk anak. Tayangan video dengan lagu do’a-do’a yang berisi pelajaran-pelajaran beribadah juga sangat bagus untuk anak. Bagaimana jika anak samasekali tidak diizinkan mendengar lagu? itu bagus, hanya saja perlu dipikirkan untuk nanti, dikhawatirkan anak yang terlalu dikekang akan berontak ketika dia mengerti bagaimana teman-temannya diperlakukan beda. Semua itu kembali kepada orang tua, apa yang diinginkan orang tua, juga kemampuan orang tua untuk mendidik anaknya.

Baiklah, tulisan ini adalah pendahuluan untuk tulisan-tulisan kisah para nabi yang bisa diberikan atau diceritakan kepada anak sebelum tidur atau kapanpun saat waktu memungkinkan. Mungkin untuk awalnya, cerita nabi ini belum terlalu pas kata bahasanya untuk anak-anak, tapi ke depan, akan diusahakan agar kata bahasanya enak didengar oleh anak-anak.

Mudah-mudahan dengan adanya kisah para Nabi ini, akan membantu anak-anak juga orang tua yang ingin memberikan cerita yang bermanfaat untuk anak mereka.

Wassalamu’alaikum…

Kisah Para Nabi

One thought on “Kisah Para Nabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *